Pemda-joint Projects

Pemda-joint Projects

2015-2017 : Lexicography Project

Corpus-based documentation and codification of the Dayak Ngaju language
Sebuah joint-project kerjasama lembaga Center for Vernacular and Cultural Studies dan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka membuat korpus data linguistik Bahasa Dayak Ngaju berbasis digital yang dapat digunakan sebagai data penyusunan Kamus Dwibahasa dan pengembangan Buku Pelajaran Bahasa daerah berbasis muatan lokal untuk pendidikan tingkat sekolah dasar. Dalam project ini saya dipercayakan sebagai ‘team leader’.

2016 : Lexicography Project

Corpus-based documentation and codification of the vernacular Pembuang language.
Sebuah joint-project kerjasama lembaga Center for Vernacular and Cultural Studies dan Dewan Adat Dayak Seruyan dibawah supervisi Pemerintah Kabupaten Seruyan dalam rangka membuat korpus data linguistik Bahasa Pembuang berbasis digital yang dapat digunakan sebagai data penyusunan Kamus Dwibahasa. Dalam project ini saya dipercayakan sebagai ‘team leader’.

2019 : Lexicography Project

Corpus-based documentation and codification of the vernacular Bakumpai language.
Sebuah joint-project kerjasama lembaga Center for Vernacular and Cultural Studies dan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka membuat korpus data linguistik Bahasa Bakumpai berbasis digital yang dapat digunakan sebagai data penyusunan Kamus Dwibahasa dan Ensiklopedia budaya daerah. Dalam project ini saya dipercayakan sebagai ‘team leader’.

2020 : Research Project–Penyusunan Buku Pelajaran Muatan Lokal

Composing local content-based textbooks of Dayak Ngaju language for elementary schools.
Sebuah joint-project kerjasama lembaga Center for Vernacular and Cultural Studies dan Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka menyusun Buku Pelajaran Bahasa Dayak Ngaju sebagai pendamping media belajar siswa sekolah dasar untuk Kamus Pelajar: Dayak Ngaju–Indonesia Indonesia–Dayak Ngaju dari produk project sebelumnya. Dalam project ini saya dipercayakan sebagai ‘team leader’.